install wordpress di komputer lokal

Awalnya memang WordPress dibuat untuk sebuah blog. Meskipun sekarang masih diperuntukkan buat blog, bukan berarti kita tidak bisa memanfaatkannya untuk hal lain. Kita bisa saja membuat toko online dengan WordPress, membuat web profile, atau yang lainnya. Sangat disayangkan jika WordPress hanya dibuat untuk blog. Pengelolaannya sangat sederhana sehingga mau dibuat website jenis apapun, selama kita mampu berkreasi, saya yakin bisa saja.
Dalam artikel ini saya sengaja membuat website menggunakan WordPress. Saya akan menjelaskan mulai dari proses instalasi WordPress di komputer lokal, menginstal template/theme, menginstal plugin, teknik membuat artikel, memublikasikannya melalui layanan hosting, sampai promosi.
Anda bisa mengembangkan sendiri website sesuai kebutuhan dengan mengikuti langkah demi langkah yang diberikan di sini. Jika mengalami kesulitan saat instalasi, di masing-masing ekstensi juga disediakan cara menginstal atau memodifikasinya. Atau, bisa juga berkonsultasi dengan saya. Jika ingin konsultasi dengan saya, usahakan kirim ekstensi (theme maupun plugin) supaya bisa saya coba dahulu sebelum dijelaskan masalahnya.
Untuk tutorialnya berbentuk PDF silakan download disiniā€¦!!ebook_wordpress

Posted on December 23, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

